[Bayi & Balita]
Luluayu Lestari
dok sy lulu 29 tahun anak sy laki2 usia 4 tahun agustus tahun ini..
anak sy makan banyak sekali bs setengah piring orang dewasa.sy beri makan sehari 3x kadang 4kali.cepat sekali lapar setelah makan gak lama minta roti/cemilan lainnya. makanan lebih sering ikan goreng seperti kembung,lele,mujaer,telor,ayam cm lebih sering ikan2an yg kering2 tidak berkuah soalnya kalau berkuah malah sedikit makannya.makan sayur agak susah setiap makan sayur porsinya jg gak sebanyak makanan kering.cuma memang kalau minum susu agak susah paling pas mau tidur aja sekali..siang kadang minum kadang enggak..tp kenapa badannya kurus y bu..padahal makan ngemilnya seringg bgtt..
penyebabnya apa yh dok?
10:44 25/04/2019
halo bu lulu. melihat dari cerita bu lulu, anak ibu alhamdulillah punya nafsu makan yg bagus. Saya mengerti kekhawatiran ibu terkait variasi makanan (kurang menyukai sayuran). tapi ibu tidak perlu khawatir. perlahan bisa ajak anak untuk mengenal macam2 menu sayuran ataupun bisa juga diberikan buah.
selanjutnya mengetahui kurus atau tidaknya perlu dilakukan pemantauan pertumbuhan (mengukur Berat badan dan tinggi badan) karena dengan pengukuran trsebut baru bisa penilaian status gizi (dikatakan kurus atau tidaknya).
20:56 22/04/2020