[Bayi & Balita]
conyta dhinar Prawestry
Assalamualaikum, bisa dibantu saya dibiki nkan menu untuk bayi usia 14 bulan
05:13 11/05/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Conyta,,, Terimakasih Sudah bertanya di Dietducate: _ Contoh Menu MPASI yang kaya Gizi untuk bayi usia 12-18 bulan salah satunya adalah sup ayam dengan wortel brokoli. Bahan-bahan yang ibu butuhkan: 1 potong dada ayam cincang atau suwir halus. 320 mililiter kaldu ayam. 2 kuntum brokoli, rendam sebentar, kukus, dan potong kecil-kecil. ½ batang wortel, rebus, potong kecil-kecil. Cara membuatnya > rebus ayam hingga mendidih Kemudian, masukkan brokoli dan wortel ke dalam kaldu ayam. hingga mendidih, lalu angkat dan sajikan. _kombinasi menu dalam sehari ini: Makan pagi, sekitar pukul 06:00-08:00: 4-6 sdm bubur. Pilihan lainnya adalah roti, sereal, dan buah. Camilan pagi, pukul 10.00: ASI/ Buah Makan siang, jam 12:00-13:00: ¾-1 mangkuk kecil nasi tim atau nasi lembek, lauk, sayuran cincang. Camilan sore, pukul 15.00: ASI/Buah/Biskuit bayi Makan sore, pukul 17.00-18.00): ¾-1 mangkuk kecil nasi tim atau nasi lembek. Pilihan lainnya ada ubi, kentang, pasta, lauk, sayuran cincang. Semoga membantu😊
06:59 11/05/2023