[Bayi & Balita]
Laras Santi
Anak saya umur 3 tahun, tingginya hanya 86cm dan bbnya hanya 11,4kg Bagaimana cara mengejar BBnya ya?
13:06 13/06/2023
Hallo Kak Laras,,,
trmksih sudah bertanya di Dietducate:
Untuk jenis kelaminnya kak?
13:10 13/06/2023
Laras Santi
Anak saya perempuan
13:13 13/06/2023
untuk biodata lengkapnya kak tggl/bulan/tahun lhirnya?
13:58 13/06/2023
Laras Santi
Tgl lahir 22 juni 2020
13:25 13/06/2023
baik kak > untuk bb/u = sttus gizi Normal, Berat badan/tggi badan (Gizi Baik/Normal), IMT (Gizi baik/Normal), Untuk Tb/umur (anak Kk Stunted/pendek).
Semoga membantu kak🙏
14:02 13/06/2023
Laras Santi
Kalau begitu, cara menaikkan BB dan TBnya bagaimana ya? Berapa kalori yg diperlukan setiap hari? Dan makanan apa saja yang harus diberikan untuk mengejar BBnya?
14:11 13/06/2023
untuk kebutuhan kalori 1447,26 kkal/hari Kak
14:20 13/06/2023
Tambahkan asupan ikan yang aman dan sehat seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, dan ikan teri.
Telur merupakan sumber protein dan lemak yang baik, serta mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, selenium, dan zat besi. Konsumsi telur dapat membantu meningkatkan asupan Gizi.
Buah merupakan sumber serat, vitamin, dan antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi buah yang bervariasi dapat membantu meningkatkan asupan Gizi. Beberapa buah yang baik dikonsumsi antara lain apel, pisang, jeruk, mangga, dan stroberi.
Sayur merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi sayur yang bervariasi dapat membantu meningkatkan asupan Gizi > Beberapa sayur yang baik dikonsumsi antara lain brokoli, bayam, wortel, kentang, dan kubis.
Penting untuk diingat bahwa selain mengonsumsi makanan yang bergizi, penting juga untuk menjaga kebersihan makanan dan air minum yang dikonsumsi. Kurangnya akses ke air minum yang bersih dan sanitasi yang buruk dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan juga sangat penting.
14:30 13/06/2023
Laras Santi
Baik, terimakasih 🙏
14:39 13/06/2023