[Lainnya......]
Ahjon Silas
Saya punya asam urat tinggi 10,2 dan beberapa kali sakit di jempol dan tumit kaki. Selain itu kolesterol saya juga tinggi 240 pada pemeriksaan terakhir, namun saya tidak punya masalah yang disebabkan kolesterol. Gula darah dan lainnya bagus. Tinggi badan 164 cm dan berat badan 75kg. Saya dianjurkan teman yang sudah berhasil untuk diet keto. Mohon sarannya saya harus diet apa sebaiknya.
13:43 14/06/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Baik izinkan saya menyampaikan beberapa saran.. untuk asam urat sendiri selain resep obat yang diberikan oleh dr. bapak/ibu juga bisa menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, ada beberapa makanan yang tidak boleh sama sekali dan dibatasi diantaranya tidak boleh sama sekali (jeroan/isian dalam ayam,sapi dan bagian kepala/otak ayam, sapi) adapun dibatasi diantaranya makanan yang mengandung kedelai,kacang"an dan produk olahannya seperti tahu, tempe, oncom atau susu kedelai, beberapa jenis sayuran yang dibatasi diantaranya bayam, kangkung, kacang panjang, buncis...
14:48 14/06/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
untuk masalah kolesterol cukup mengatur pikiran agar tidak stres, kurangi makanan yang digoreng perbanyak sayur buah dan olahraga
14:49 14/06/2023