[Kehamilan]
saaa's college
anemia
08:22 20/06/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Anemia pada ibu hamil merupakan masalah kesehatan yang sangat tertekan yang terjadi hampir di seluruh belahan dunia, karena anemia ini terjadi pada hampir setengah dari seluruh wanita di seluruh dunia. Anemia pada ibu hamil memiliki dampak yang signifikan terhadap janin yang dikandung oleh ibu. Karena janin dapat mengalami kegagalan pertumbuhan intrauterin, yang dapat mempengaruhi berat badan bayi lahir rendah, lahir mati dan janin ibu hamil rentan terhadap infeksi. paling banyak mengalami anemia pada ibu hamil sampai mengakibatkan kematian. Anemia ? Anemia adalah kelainan darah yang ditandai dengan rendahnya jumlah sel darah merah atau disfungsi sel darah merah, Anemia selama kehamilan didiagnosis ketika kadar hemoglobin (Hb) <11 g/dl. Sel darah merah mengandung protein dan zat besi yang disebut hemoglobin, yang mengikat dan mendistribusikan oksigen ke sel-sel tubuh. Pada kondisi anemia, jumlah sel darah merah dan hemoglobin menurun, sehingga oksigen tidak sampai dengan baik ke seluruh tubuh. Gejala Umum Anemia: Anemia adalah suatu kondisi yang dapat menghasilkan gejala yang berbeda tergantung penyebabnya. Namun secara umum, tanda-tanda anemia adalah sebagai berikut: Cepat lelah dan merasa lemah Kulit tampak pucat Denyut jantung tidak teratur Nyeri dada dan sakit kepala. Sesak napas Untuk pnjelasan lengkapnya silahkan klik blog dibawah ya kak https://ahligizi.id/blog/2023/05/19/kenali-anemia-pada-saat-kehamilan-penyebab-gejala-dan-cara-pencegahanya/ Semoga membantu 🙏
09:30 20/06/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak
09:30 20/06/2023