[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Halo kak berat badan saya 51kg tingi 159cm. Apakah ada saran untuk pola makan menaikkan berat badan? Target berat saya 55kg
08:54 27/06/2023
Hallo De,,,
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
09:00 27/06/2023
Ya memang BBInya 54,99 Kg
Untuk pola makan yang dapat di lakukan:
Makan dengan porsi sedikit tetapi sering. Dapat makan 6x sehari dengan perincian 3x makan besar diselingi dengan snack
Pada tiap porsi makan, sebaiknya disertai dengan makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, ayam, telur, ikan, dll
Usahakan konsumsi karbohidrat dari yang berbahan karbohidrat kompleks seperti gandum, nasi merah, kentang, dll.
Konsumsi karbohidrat pada waktu makan pagi, siang, dan malam.
Jangan lupa konsumsi sayur dan buah segar
Tidak disarankan konsumsi alkohol dan rokok
Tidak disarankan konsumsi makanan dan minuman cepat saji
Olahraga teratur juga penting agar pertumbuhan lebih ideal
Istirahat cukup dan kelola stres dengan baik
Semoga membantu🙏
09:05 27/06/2023
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya...
09:05 27/06/2023
anonim
Baik terimakasih kak
19:16 30/06/2023