[Kehamilan]
Ambo Deza
Maaf izin bertanya. Istri Saya didiagnosa PCOS. Mau tanya, apa saja yg harus kami hindari dan apa saja makanan yg harus kami konsumsi untuk mengobati PCOS ini?
21:06 27/06/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam, perkenalkan saya Gung Is
21:07 27/06/2023
Kalau boleh tau sudah berapa lama dan boleh diinfokan BB, TB, usia serta aktivitas keseharian istri bapak?
21:07 27/06/2023
Ambo Deza
Udah 3 tahun, BB 105 KG, TB 155 Cm
09:43 28/06/2023
Usia Ibu berapa pak?
11:36 28/06/2023
Ambo Deza
29 tahun
16:05 28/06/2023
Untuk kalori harian yang dibutuhkan per hari saya sarankan di 1555 kkal yaa pak
16:53 28/06/2023
Prinsip dari diet PCOS itu sendiri yaitu rendah lemak dan tinggi serat
16:54 28/06/2023
Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, tahu, tempe, kacang-kacangan yang proses pengolahannya tidak digoreng, menggunakan santan, dan terlalu banyak mentega ya. Usahakan mengolah makanan dengan cara dikukus/direbus/ditumis dengan sedikit minyak. Jika ingin membeli makanan kemasan, jangan lupa membaca informasi nilai gizi dan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh >10%. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik bertahap mulai dari yang ringan seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, dan senam. Kurangi begadang dan usahakan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari ya pak.
16:56 28/06/2023
Ambo Deza
Terimakasih atas informasinya
17:58 28/06/2023
Dengan senang hati, bapak
17:58 28/06/2023