[ASI & Menyusui]
sucining rahmasari
Makanan dengan kandungan gizi apa yg bisa meningkatkan produksi asi?
18:57 03/07/2023
Hallo Kak Sucining,,,
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Kacang-kacangan (Kacang hijau, kacang kedelai, kacang almond, dll)
Untuk memproduksi ASI supaya lebih lacar sangat dianjurkan untuk konsumsi kacang-kacangan atau bisa diganti dengan olahan nya seperti susu kedelai, susu almond dan bubur kacang hijau.
Buah Pepaya
Papaya mengandung laktogagum, sehingga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produksi ASI.
Jantung Pisang batu (Musa Paradisiaca)
Sebagai negara yang terletak di kawasan tropis, di Indonesia banyak ditemukan jantung pisang atau bunga pada pohon pisang. Jumlah ASI sedikit bisa diatasi ibu dengan mengkonsumsi jantung pisang.
Sayuran Hijau dan Buah-buahan yang Mengandung Banyak Air
Beberapa sayur yang dapat dijadikan sebagai peningkat kelancaran ASI adalah sayur daun katu, sayur kacang hijau, sayur bayam merah, sayur daun papaya. Selain sayur-sayur tersebut, buah buahan yang mengandung banyak air akan membantu ibu menghasilkan ASI yang berlimpah, seperti melon, semangka, pear, dan banyak lagi buah-buahan berair lain yang sangat baik dikonsumsi ibu menyusui.
Kurma > merupakan salah satu buah yang biasa dikonsumsi masyarakat. Kurma merupakan buah dari tanaman Phoenix dactylifera yang memiliki biji dengan salah satu lembaga. Kurma banyak mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral serta memiliki kandungan serat yang cukup.
Semoga Membantu 🙏
15:02 08/07/2023
Jika masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
15:03 08/07/2023
sucining rahmasari
Terimakasih banyak jawabannya kak
06:07 10/07/2023