[Masalah Berat Badan]
anonim
halo dok. saya perempuan usia 33th, BB 75, TB 160, telah melahirkan 2x. terakhir hamil bb naik sampai 20kg 68-88kg. skrg anak sudah 2th, bb saya mentok dr 78kg jadi 75kg dok. ingin menurunkan bb sudah mencoba jalan 40 menit dan mengurangi nasi, puasa senin kamis tp masi g turun juga dok. saya ada asam urat . diet yg tepat untuk saya bgmn y dok. kegiatan sehari2 hanya ibu rumah tangga + antar anak sekolah jarak rumah - sekolah ±300m jalan kaki.
19:48 16/07/2023
anonim
oia jam tidur saya jam 10-4 atau jam 11-5
19:49 16/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Terima kasih telah menghubungi Dietducate, sebelum nya saya menjelaskan sedikit terkait pengaturan makan untuk asam urat, Penderita asam urat disarankan banyak minum air putih dan cairan jus buah karena air membantu mengeluarkan asam urat melalui urin. Makanan yang baik dan sehat untuk penderita asam urat adalah yang kadar purinnya rendah tetapi harus memenuhi cukup energi, protein, mineral dan vitamin. Bahan makanan yang dianjurkan antara lain nasi, bubur, bihun, roti, gandum, makaroni, pasta, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, sumber protein hewai yang dianjurkan, telur, susu skim/susu rendah lemak, sayuran yang diperbolehkan wortel, labu siam, terong, pare, oyong, ketimun, labu air, selada air, tomat, dan lobak, sedangkan untuk buah semua macam buah boleh untuk dikonsumsi.
14:56 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Bahan makanan yang dibatasi Sumber protein nabati yang dibatasi diantaranya tempe, tahu maksimal 50gram/hari dan kacang-kacangan (kacang hijau, kacang tanah, kedelai) paling banyak 25gram/hari, setara 1 potong sedang tahu/tempe.
15:45 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Sayuran yang dibatasiyaitu bayam, buncis, daun/biji melinjo, kapri, kacang polong, kembang kol, asparagus, kangkung dan jamur maksimal 100gr/hari. Teh kental atau kopi sebaiknya dihindari
15:46 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
untuk pengaturan makan 3x sehari, 2x makan selingan disarankan menggunakan buah.
15:47 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
kurangi makanan dan minuman manis, gorengan, usahakan makanan bervariasi dan kukus rebus
15:48 17/07/2023
anonim
3x makan + 2x selingan buah gpp y dok? bs turun bb g ya dok
15:51 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
masuk ke pembahasan aktivitas fisik dan olahraga itu dua hal yg berbeda, untuk menurunkan berat badan butuh konsisten dalam menjalankan nnya (olahraga yg disarankan bisa bersepeda, aerobic, zumba) 30 menit per/hari
15:54 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
selama gula darah terkontrol dengan baik semua buah bisa dikonsumsi kecuali batasi pisang, alpukat, dan durian
15:56 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
semua makanan basah yg diolah tepung"an juga dibatasi, untuk pengaturan makanan seimbang sesuai dengan isi piringku, disana terdapat gambar yang ibu bisa lihat contohnya
16:00 17/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Porsi Isi Piringku terdiri makanan pokok yakni sumber kabohidrat dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. Lalu dilengkapi dengan lauk pauk dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. Untuk setengah piring lainnya diisi dengan proporsi sayur-sayuran dengan porsi 2/3 dan buah-buahan dengan porsi 1/3.
16:02 17/07/2023