[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah makanan yang dimasak lama, dipanaskan berkali-kali, atau yang diolah beberapa kali (misal kacang setelah direbus lalu digoreng) masih ada kandungan gizi nya?
18:33 26/07/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Terima kasih telah menghubungi dietducate, Benarkah zat gizi bisa hilang saat proses memasak? Suhu panas yang digunakan selama memasak dapat mengubah, mengurangi, bahkan menghilangkan kandungan zat gizi dalam makanan. Memang tidak semua zat gizi sensitif terhadap panas, tetapi suhu yang tinggi bisa mengurangi jumlah vitamin dan lemak pada makanan. Vitamin tertentu, terutama vitamin larut air, sangat sensitif terhadap panas yang dihasilkan selama proses memasak.
18:33 29/07/2023