[Diet Asam Urat]
anonim
Apa yg tidak boleh di konsumsi
00:18 02/08/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah mengunjungi AhliGiziID.
Beberapa makanan yang sebaiknya dibatasi pada penderita asam urat adalah sebagai berikut:
1. Makanan tinggi purin seperti daging merah (sapi kambing babi), seafood, jeroan
2. Madu dan minuman manis
3. Makanan berlemak. Lemak berlebihan dapat menghambat pengeluaran asam urat atau purin melalui urin.
4. Teh kental/kopi
5. Minuman beralkohol
6. Durian
7. Sayuran Bayam asparagus, melinjo, jamur, kembang kol
8. Makanan yang mengandung ragi (roti, tape, dll)
Penderita asam urat disarankan untuk banyak minum air putih karena air membantu mengeluarkan asam urat melalui urin.
Informasi selengkapnya mengenai asam urat bisa dibaca pada artikel berikut:
https://ahligizi.id/blog/2021/07/19/bahan-makanan-yang-terkait-kadar-asam-urat/amp/
https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-rendah-purin-asam-urat/amp/
Terimakasih semoga membantu🙏
07:58 02/08/2023