[Diet Maag (Gastritis)]
Unzila Faradilla
Makan apa
10:16 09/08/2023
Trianisa Purwanto. S Gz ahligizi
konsumsi makanan yang tidak pedas, asam, terlalu berbumbu dan berminyak
10:18 09/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Unzila,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
10:18 09/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Makanan yang diperbolehkanuntuk diet Maag Gastritis diantaranya yaitu nasi, nasi tim, bubur roti gandum, makaroni, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, dan sereal (sumber karbohidrat yang kaya akan serat). Sumber protein yang diperbolehkan untuk dikonsumsi diantaranya daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, susu rendah lemak, tempe, tahu dan kacang hijau. Jenis sayuran yang diperbolehkan yaitu sayuran yang tidak menimbulkan gas seperti bayam, buncis, labu kuning, labu siam, wortel, kacang panjang, tomat, gambas, kangkung, kecipir, daun kenikir, ketimun, daun selada, dan taoge. Sayuran yang dihindari diantaranya kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda, dan sayuran mentah yang apabila dikonsumsi akan mengakibatkan peningkatan asam lambung. Semoga Membantu😊
10:20 09/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya Kak🙏
10:21 09/08/2023