[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Bagaimana cara mengonsumsi beberapa suplemen vitamin yang benar? apakah boleh meminum vitamin A, B kompleks, C, D3, dan E dalam waktu berdekatan pada hari yang sama atau harus diminum secara terpisah pada hari yang berbeda?
14:34 13/08/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Terima kasih telah menghubungi dietducate, sebelumnya usia nya berapa dan jenis kelaminnya?
10:46 14/08/2023
anonim
saya laki-laki berusia 22 tahun
12:31 14/08/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Vitamin dan mineral merupakan nutrisi esensial. Ini artinya, tubuh tidak dapat menghasilkan kedua nutrisi tersebut secara alami, sehingga perlu diperoleh dari makanan atau suplemen agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Suplemen vitamin tambahan mungkin tidak lagi dibutuhkan apabila Anda telah mengonsumsi beragam makanan sehat secara teratur. Jenis makanan sehat ini dapat berupa aneka buah, sayur, daging, ikan, telur, susu, kacang, dan biji-bijian. Namun, suplemen vitamin bisa dikonsumsi ketika kebutuhan nutrisi tersebut meningkat atau saat tubuh kekurangan asupan, misalnya ketika sakit, saat hamil atau menyusui, memasuki usia lanjut, atau dalam masa pemulihan setelah sakit.
18:28 14/08/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
jika tubuh dalam kondisi kurang sehat atau fit vitamin (suplemen) bisa diberikan, namun jikan tubuh dalam kondisi sehat dan bugar disarankan untuk mengkonsumsi dari sayuran dan buah-buahan (karna sayur dan buah yang beranekaragam sudah memberikan kontribusi beragam jenis vitamin untuk tubuh)
18:30 14/08/2023