[Kehamilan]
Faizah Saifullah
Berapa kalori kebutuhan ibu hami trimester ke 2
09:23 16/08/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di dietducate, kak faizah 😃. sebelumnya izin bertanya untuk tinggi badan dan usianya berapa ya kak?
17:44 16/08/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Menghitung kebutuhan kalori selama kehamilan melibatkan beberapa faktor seperti usia, berat badan sebelum hamil, tingkat aktivitas fisik, dan tahap kehamilan. Secara umum, selama kehamilan, peningkatan asupan kalori dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan bayi.
Untuk penambahan kalori di trimester 1 adalah berkisar 180 kkal, sedangkan di trimester 2 dan 3 bertambah 300 kkal
22:51 11/09/2023