[Lainnya......]
Nelis Nur Alfiyati
Rekomendasi bahan makanan untuk membantu pemulihan luka yang masih basah apa ya?
12:38 16/08/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di dietducate kak Nelis😃. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat mempercepat penyembuhan luka diantaranya adalah sebagai berikut: 1. Protein (daging, ikan, telur, dll) 2. Kalium (pisang, sayuran hijau, alpukat, yogurt, ubi jalar, dll) 3. Vitamin A,B,C, dan K 4. Zinc (kacang2an, biji2an, kerang, telur, dll) Berikut adalah beberapa makanan yang dapat memperlambat proses penyembuhan luka sehingga harus dibatasi diantaranya adalah sebagai berikut: 1. Makanan tinggi gula 2. Makanan dengan kadar lemak jenuh tinggi 3. Makanan olahan 4. Alkohol
23:50 16/08/2023