[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
anonim
Kira kira buah yang bagus di jadikan konsumi harian yang darah tinggi apa ya?
11:34 23/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Berikut adalah beberapa buah untuk menurunkan darah tinggi yang bisa di konsumsi: 1. Semangka > Semangka merupakan buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang mudah ditemukan. Buah semangka mengandung asam amino sitrulin yang dapat meningkatkan kadar nitrogen oksida dalam tubuh. Hal ini kemudian akan melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. 2. Stroberi > Buah yang kaya akan polifenol ini akan meningkatkan fungsi sel pelapis dinding jantung dan pembuluh darah. Dengan begitu, arteri menjadi lebih rileks, aliran darah meningkat, dan tekanan jantung saat memompa darah ke seluruh tubuh juga berkurang. Kondisi ini akan membantu menurunkan tekanan darah. 3. Anggur > Kekurangan kalium dapat meningkatkan risiko mengalami tekanan darah tinggi. Untuk mencegah atau mengatasinya, bisa mengonsumsi anggur sebagai buah untuk menurunkan darah tinggi yang kaya akan kalium. Selain menurunkan tekanan darah yang tinggi, kalium juga membantu menyeimbangkan tekanan darah. 4. Pisang > Mengonsumsi garam berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah. Untuk mengatasi hal ini, dapat mengonsumsi buah pisang. Kandungan kalium pada buah pisang akan membantu mengeluarkan natrium atau garam yang berlebih dari ginjal. 5. Kiwi > Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi 2 buah kiwi setiap hari selama 7 minggu dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini karena buah kiwi memiliki kandungan natrium yang rendah tetapi kaya akan kalium yang baik bagi kesehatan. Kombinasi kedua hal tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. 6. Melon > Kandungan kalium dalam buah melon dapat membantu membuang natrium melalui urine. Selain itu, kalium juga membantu mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah yang membantu menurunkan tekanan darah lebih lanjut. 7. Delima > Buah untuk menurunkan darah tinggi selanjutnya adalah delima. Menurut penelitian, delima bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah. Manfaat ini diduga karena kandungan antioksidan polifenol yang tinggi dalam buah delima. Selain itu, delima juga mengandung kalium yang baik untuk penderita darah tinggi. 8. Plum > efektif untuk menurunkan darah tinggi berkat kandungan kalium di dalamnya. Kalium pada buah plum membantu mengontrol tekanan darah dengan dua cara, yaitu mengeluarkan kelebihan natrium melalui urine dan mengurangi ketegangan pada dinding pembuluh darah. 9. Tomat > Likopen pada buah tomat memiliki sifat antioksidan dan antihipertensi, sehingga bermanfaat bagi penderita hipertensi. Selain itu, untuk menurunkan tekanan darah tinggi ini juga kaya akan kalium. 10. Jambu biji > Tak hanya rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, jambu biji juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan kalium dan vitamin C di dalamnya. Semoga Membantu😊
11:46 23/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak🙏
11:46 23/08/2023
anonim
Kalo darah tinggi nya gaada gejala apa tetep bahaya?
14:29 23/08/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
hrus tetap dikontrol kak biar tdk berbahaya
16:18 23/08/2023