[Diet Kolesterol]
anonim
Saya perempuan 24 th, dengan bb 48 tb 164 Imt 17,9 Lemak tubuh 17% asam urat 3,9 Gds 79 Khol 191. Ijin bertanya, bagaimana cara menaikkan BB dan menjaga kolesterol tidak naik. Terimakasih
07:22 08/09/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi kak, perkenalkan saya Gung Is.
07:23 08/09/2023
Boleh diinfokan sebelumnya aktivitas kesehariannya seperti apa dan intensitas olahraganya setiap berapa kali seminggu?
07:24 08/09/2023
anonim
Aktivitas fisiknya kurang kak😅 Tidak ada olahraga rutin, aktv sehari-hari kerja kantoran, 2-3 hari dalam seminggu kerja lapangan
08:10 09/09/2023
Baik kak, sesuai dengan data yang kakak berikan maka kalori harian aslinya sebesar 1469 kkal. Namun dikarenakan butuh surplus/penambahan kalori untuk bisa menaikkan berat badan maka kalori harian ditambah 500 kkal, jadi total kalori yang masuk per harinya saya sarankan diangka 1969 kkal yaa kak.
08:12 09/09/2023
anonim
Jenis makanan yg harus saya perbanyak dan saya batasi apa ya kak?
10:48 10/09/2023
anonim
1969 kkal itu contohnya dalam sehari makan apa saja dan jumlahnya seberapa banyak kak?
10:49 10/09/2023
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, telur, roti gandum isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.
10:50 10/09/2023