[Kehamilan]
anonim
Bagaimana cara mengukur BBI ibu hamil pada trimester 1,2,dan 3?
15:47 11/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Terimakasih kak sudah bertanya di dietducate. Pada trimester 1 sebagian besar BB akan bertambah 1-2 kg, dan kemudian 0,5 kg perminggu selama sisa kehamilan. Namun peningkatan berat badan ini tergantung dari status gizi ibu berdasarkan indeks massa tubuh (IMT) saat sebelum hamil atau pada awal kehamilan (kurang dr 10 Minggu).
21:35 11/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Berikut adalah rekomendasi peningkatan berat badan berdasarkan status gizi berdasarkan IMT ibu sblm hamil :
1. Underweight/kurang (<18,5) peningkatan BB 12,5-18 kg
2. Healthy weight/normal (18,5-24,9) peningkatan 11,5-16 kg
3. Overweight (25-29,9) peningkatan 7-11,5 kg
4. Obesitas (>=30) peningkatan 5-9 kg
21:36 11/09/2023