[Diet Maag (Gastritis)]
Ferina Salie
Saya ada benjolan di ketiak dan udah di periksa katanya sih bukan kanker. Mohon bantuannya dokter gimana saya ngatur pola makan yang sehat dan pola makan apa saja yg saya makan untuk menghindari tambah parah nya benjolan itu. Saya mau sehat. Apa saja dokter pantangan nya? Garam di kurangi kah? Terimakasih banyak. Saya perempuan usia 21 th bb 64kg tinggi 151cm
20:43 20/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Terimakasih banyak kak sudah bertanya di dietducate. Saya novita ahli gizi ingin mencoba menjawab pertanyaannya 🙏 dari dokter sendiri diagnosisnya apa ya kak? apakah tumor atau yg lain?
21:19 20/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Berdasarkan pengkajian status gizi dari indeks massa tubuh (imt) diketahui bahwa saat ini mengalami kelebihan gizi🙏 Menurunkan berat badan dapat memperbaiki kondisi kesehatan bagi beberapa orang, terutama jika memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Namun, hasilnya dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor berikut : 1. Kondisi Medis:Menurunkan berat badan dapat membantu dalam pengelolaan penyakit DM, hipertensi, kadar kolesterol tinggi, dll. 2. Kanker Payudara: Untuk tumor payudara, penelitian telah menunjukkan bahwa berat badan yang sehat dan penurunan berat badan yang tepat dapat mengurangi risiko kanker payudara serta meningkatkan hasil perawatan pada beberapa kasus. 3. Kesehatan Umum:Menurunkan berat badan dapat meningkatkan energi, mobilitas, dan kualitas hidup secara keseluruhan. 4. Resistensi Insulin: Menurunkan berat badan dapat membantu mengurangi resistensi insulin, yang dapat membantu mengelola diabetes. Namun, penting untuk diingat bahwa efek penurunan berat badan dapat bervariasi tergantung pada individu dan situasi. Dalam beberapa kasus, penurunan berat badan yang berlebihan atau tidak sehat juga dapat berdampak negatif pada kesehatan, jadi keseimbangan dan pemantauan yang tepat sangat penting.
21:47 20/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Berikut adalah beberapa pengaturan diet terkait pencegahan kanker atau tumor : 1. Gizi seimbang 2. Konsumsi makanan kaya serat, serat dapat membantu juga dlm menjaga berat badan yg sehat. 3. Batasi konsumsi daging merah dan daging olahan 4. Batasi atau hindari lemak jenuh dan trans dan membatasi gorengan 5. Batasi konsumsi gula, seselain dpt membantu penurunan berat badan jg dpt mengurangi resiko resistensi Insulin dan mengurangi peradangan dr perkembangan tumor 6. Batasi makanan tinggi garam, makanan cepat saji dan makanan olahan 7. Konsumsi cukup sayur dan buah karena mengandung antioksidan yang baik utk kesehatan dan mencegah dr kerusakan oksidatif
21:47 20/09/2023
Ferina Salie
Terimakasih dokter..
07:23 21/09/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Sama-sama Kak. jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ditulis kolom komentar di bawah ya🤓🙏
09:57 21/09/2023