[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo kak, umur saya 20 thn dgn tinggi 150 BB 52 kg, saya sdh beberapa kali melakukan diet tapi selalu gagal. Kira" Apakah diet yang cocok dan efisien untuk membantu menurunkan BB saya?
12:45 24/09/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak, saya Gung Is senang bisa membantu. Boleh diinfokan sebelumnya jenis kelamin dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
13:15 24/09/2023
anonim
Sy perempuan kak. Keseharianku kuliah dari jam 8 smpe jam 3
07:33 28/09/2023
Baik kak, sesuai data yang kakak berikan untuk kalori harian aslinya sebesar 1436 kkal, namun karena diperlukannya defisit kalori maka saya sarankan kalori harian yang masuk diangka 1136 kkal yaa kak. Untuk berat badan ideal kakak sesuai tinggi badan adalah sebesar 45 kg.
08:36 28/09/2023
Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, hindari makanan yang tinggi lemak jenuh (makanan yang digoreng dan dimasak dengan santan, susu full cream, keju, mentega), kemudian makanan dan minuman yang tinggi gula. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik berfokus pada abs seperti gerakan plank, crunches, sit up, dan roll in. Kurangi begadang dan usahakan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari yaa
08:37 28/09/2023