[Anak Sekolah & Remaja]
Romlah Angel
Agar mengatasi anak sekolah yg mengalami resiko obesitas bb 60 tb 150 bagiaman?
20:32 27/09/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
Terima kasih telah menghubungi dietducate, sebelumya jenis kelamin beserta usianya berapa ya?
20:34 27/09/2023
Romlah Angel
Jenis kelaminan laki" usianya 10 tahun
20:35 27/09/2023
Aspri Nurtania, A.Md.Gz ahligizi
siap kak pertama" untuk berat badan idealnya 45,,dibawah 48 juga tidak apa" ... 1. anak masih dalam fase pertumbuhan maka dari itu kita mengatur porsi makannya, 3x makan dan 2x snack (usahakan lauk protein lebih banyak dari pada karbohidrat) sumber protein : susu low fat, telur, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, ikan, serta protein nabati dari kacang"an dan kedelai. untuk karbohidrat sendiri cukup satu sendok nasi.. usahakan menu bervariasi dan lebih banyak dikukus direbus.. 2. aktivitas fisik seperti olahraga sesuai dengan kondisi fisik anak ( jika anak tidak sakit olahraga bisa dilakukan seprti bersepeda, berenang, gym ringan dirumah sit up, push up) cukup 30 menit dan konsisten.. 3. perbanyak konsumsi buah dan sayur ,kurangi memberikan cemilan tidak bergizi, coklat, es cream, makanan siap saji, gorengan, nugget dll... batasi pemberian mie instan kepada si anak, bisa di searching isi piringku.. 4. istirahat yg cukup 5. hindari makan sambil tidur atau makan sambil main gadget 6. beri dukungan penuh kepada si anak dengan memberi pengertian dan keyakinan agar tidak merasa kesepian 7. dampingi anak kapan pun dibutuhkan 8. pantau terus berat badannya secara berkala 9. ajak olahraga bersama yaa ka...
21:29 27/09/2023