[Masalah Berat Badan]
Romlah Angel
Kak mau bertanya seorang insial R berumur 22 mengalami obisitas dan berat badan 82 dan tinggi bandan 173 agar mengurangi obesitas pada org tersebut bagaimana dan aktifitas sehari" tidur dan main futsal
21:58 06/11/2023
Hallo Kak Romlah,,,
Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
18:21 07/11/2023
Menurunkan kalori dapat dilakukan dengan mengurangi sekitar 300 Kalori/hari dan meningkat hingga 500 Kalori/hari secara bertahap. Pengurangan 300 kalori dapat diperoleh dengan tidak mengonsumsi 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi sayur/buah. Penurunan hingga 500 kalori dapat meningkatkan berat badan 0,5 – 1 kg/minggu.
Contoh makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100gr jenis karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur beras. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti telur ayam tanpa kuning, daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti ikan tongkol, ikan kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayuran dan buah yang disarankan diantaranya bayam, genjer, gambas, selada, taoge, sawi, mangga jambu air, anggur, pepaya, belimbing dan jeruk manis.
18:32 07/11/2023
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak
18:33 07/11/2023