[Masalah Berat Badan]
uswah atun
Berat badan anak susah naik bgmn caranya menaikannya ya, sebelumnya dibantu nutren cepat, tpi 4 bulan belakangan sudah tdk mau mnum nutren mohon pencerahannya
22:28 08/11/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Hai kak, saya novita ahli gizi ingin mencoba menjawab pertanyaannya 🙏 Menentukan penyebabnya dapat membantu dalam merencanakan strategi peningkatan berat badan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Beberapa penyebab umum berat badan tidak naik atau menurun pada anak meliputi masalah kurangnya asupan makan, penyakit infeksi, atau masalah pencernaan. Dalam beberapa kasus, berat badan kurang juga bisa disebabkan oleh masalah psikologis. Berikut adalah beberapa tips utk menaikkan berat badan anak: 1) memenuhi porsi makanan yg ckup, 2) pilih makanan sehat bergizi, 3) frekuensi makanan : berikan makanan dlm porsi kecil namun sering 5-6x, 4) memastikan lingkungan makan positif, 5) variasikan jenis makanan & sajikan dg cara menarik, 6) memastikan anak tetap sehat dg melakukan kegiatan fisik aktif, 7) pantau pertumbuhan dan perkembangan anak scr berkala
08:35 12/11/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Utk saat ini usia anak ibu, berat badan dan tinggi badannya berapa dan jenis kelaminnya apa ya bu?
08:35 12/11/2023