[Diet Maag (Gastritis)]
SL KL 0416
Apakah lagi maag boleh minum susu kyk susu uht gitu?
11:43 25/11/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di dietducate🙏 Pasien maag disarankan untuk membatasi makanan atau minuman yang dapat merangsang produksi asam lambung. Beberapa orang dengan maag lebih baik memilih produk susu atau yoghurt rendah lemak atau tanpa lemak. selain itu perlu juga memperhatikan apakah anda intoleransi laktosa atau tidak, misalnya merasakan gangguan pencernaan seperti diare setelah minum susu. jika iya, hindari makanan minuman yang mengandung laktosa untuk meringankan gejala atau ganti dengan produk susu nabati seperti susu almond, susu kedelai, dll😃
12:20 25/11/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ditulis di kolom komentar ya 🤓
12:20 25/11/2023