[Bayi & Balita]
anonim
Selamat malam. Anak laki laki usia 21 Bulan, berat badan 10.2kg dan tinggi 79cm, saat ini sedang sakit TB. Berapa kah BB dan TB ideal yg seharusnya? Dan berapa kalori harian yg dibutuhkan agar BB dan TB naik sesuai setiap bulan? Mohon pencerahannya...🙏
08:18 28/11/2023
Tsabuut Syamsun Ni'am, S.ST  ahligizi
untuk berat bada berdasar usia tergolong normal, tapi tinggi badan berdasar usia tergolong pendek. bb ideal 9.6 - 11.4 kg, panjang ideal 82-88 cm . kebutuhan kalori total nya 900 kalori/hari untuk meningkatkan berat badan penambahan kalori bertahap 10-40% kebutuhan total. jadi setiap hari mulai penambahan 100-150 kalori dari makanan. pastikan kebutuhan harian tercukupi dahulu
19:07 29/11/2023
anonim
Selamat siang. Maksudnya dari 900 kalori, ditambah menjadi 1000 kalori, kemudian menjadi 1050 kalori, apakah begitu?
12:39 30/11/2023
Tsabuut Syamsun Ni'am, S.ST  ahligizi
iya betul, penambahn kalori harian mulai 90 - 360 kalori/hari. jangan lupa asupan protein nya ya. utamakan asupan protein hewani spt daging,telur,ayam,ikan.
17:03 01/12/2023
anonim
Selamat sore pak. Baik trmksh penjelasannya. Hari ini saya ada ukur panjang badan. Ternyata sudah 82cm (79cm panjang 2 bulan lalu) dan berat 10,3 kg. Apakah kalori hariannya masih 900 kalori /hari ?
17:17 01/12/2023