[Masalah Berat Badan]
Muhammad Alfajriyan
pagi dok. saya laki laki 31 tahun dengan bb 99 kg , tinggi saya 184 cm. saya perokok dan pola tidur saya tidak ideal. mohon tips nya dok
10:16 30/11/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Selamat siang, perkenalkan saya novita ahli gizi ingin mencoba menjawab pertanyaan nya ๐
Berikut beberapa tips untuk mengatasi obesitas pada perokok dengan pola tidur tidak ideal, :
1. pilih makanan yg sehat dan bergizi, rendah lemak, tinggi serat, dan kontrol porsi makanan agar tdk berlebihan. Bisa dicoba dg membiasakan menggunakan ukuran piring yg lebih kecil utk kontrol porsi makannya
2. Hindari dan batasi makanan dan minuman tinggi kalori,bersoda,tinggi gula, tepung2an, kerupuk keripik, dan makanan cepat saji
3. Minum Air Secukupnya: Pastikan untuk cukup minum air setiap hari. Air dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mendukung fungsi tubuh yang optimal.
12:15 15/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
4. Tidur yang Cukup: Pastikan mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Kurang tidur dapat mempengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan dan metabolisme.
5. Rutin melakukan aktivitas fisik membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung. Pilih aktivitas yang Anda nikmati dan sesuaikan dengan kondisi fisik
6. Berhenti Merokok: Merokok dapat memperburuk masalah obesitas. Berhenti merokok akan memberikan manfaat besar terhadap kesehatan secara keseluruhan.
Selalu penting untuk memulai perubahan gaya hidup dengan langkah kecil dan konsisten. Semoga bermanfaat ya, jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ditulis dikolom komentar๐๐
12:15 15/12/2023