[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Saya mengalami gastritis sudah cukup lama. Menurut dokter, pantangan saya berkaitan dgn lambung adalah dilarang makan minyak dan lemak, daging merah, sayur mentah, asam, pedas, teh, kopi, susu, cokelat.
Selain itu juga setelah cek lab dan USG, saya juga defisiensi vit. D (nilai saya 8 pdhl rujukannya minimal 20), dan fatty liver.
Diet seperti apa yang baik untuk saya supaya gizi tercukupi dan bugar?
22:03 10/05/2019
anonim
BB saya 88 kg dgn TB 162 cm sdh cukup lama kira2 hampir 2 tahun.
22:05 10/05/2019
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
yg disarankan oleh dokter anda sudah benar, dipertahankan. makan porsi kecil tapi sering utk mencegah peninhkatan Asam lambung berlebih. makan makanan yg mudah cerna Dan hindari makanan bergas seperti Kubis, jamur , sawi. makanan sebaiknya diolah rebus , panggang Dan tumis.
15:05 14/02/2020