[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Nurmalia Adriyati
Selamat siang Saya lia 36 tahun Bb 51 Tb 160 Saya mulai aktif buat olahraga Cardio 2x seminggu Gym 2x seminggu Saya juga defisit kalori Tapi kenapa berat badan saya makin menanjak naik Awal 47 kemudian ketika aktif olahraga menjadi 51 Sekarang ingin menurunkan BB rasanya sulit, padahal sudah defisit kalori juga
12:25 05/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
selamat malam kak, sya novita ingin mencoba menjawab🙏 berdasarkan perhitungan indeks massa tubuh atau IMT status gizi kakak saat ini baik atau normal dengan IMT 19,93 kg/m2. untuk orang asia nilai normalnya berada di range nilai IMT 18,5-22,9 kg/m2. sebelum melakukan rutin olahraga apakah sudah mengukur untuk massa ototnya brpa kak?
19:18 15/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Olahraga di gym dapat membantu untuk meningkatkan maupun menurunkan berat badan, tergantung pada program latihan dan pola makannya. Latihan kekuatan di gym dapat membantu membangun massa otot, yang pada nantinya dapat meningkatkan berat badan, tetapi seiring waktu juga dapat membantu dalam pembakaran lemak. Jika tujuan utamanya adalah menurunkan berat badan, penting untuk menyertakan latihan kardiovaskular dan menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan pembakaran kalori.
19:22 15/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Peningkatan berat badan setelah olahraga rutin juga dapat disebabkan oleh peningkatan massa otot, sehingga sebaiknya diukur terlebih dahulu untuk melihat perkembangannya. tetapi ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Otot lebih padat secara energi daripada lemak, sehingga peningkatan berat badan yang disebabkan oleh peningkatan massa otot seringkali diiringi oleh peningkatan kekuatan dan tubuh yang lebih sehat.
19:28 15/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Penting untuk diingat bahwa peningkatan berat badan juga bisa disebabkan oleh faktor lain, perubahan pola makan, retensi air, atau peningkatan volume cairan tubuh. Jika Anda menjalani program latihan baru dan melihat kenaikan berat badan yang signifikan, ini mungkin dpt disebabkan karena berbagai faktor.🙏
19:30 15/12/2023