[Bayi & Balita]
anonim
Anak sya umur 17 bulan bb 7kg, tb 74,5 cm. Berapa kalori yg dibutuhkan agar bb anak sya bisa naik? Apakah ad contoh meal plan yg bsa digunakan untuk bb boost anak? Sya bingung hrus bgaimana memberikan menu makanan yg sesuai untuk anak sya agar bisa bertambah bb & tb nya. Trim's atas jawabannya
13:47 07/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
untuk jenis kelaminnya laki-laki atau perempuan ya kak?
19:46 15/12/2023
anonim
Permpuan, ka
14:14 21/12/2023
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
mohon maaf kak sblmnya baru bls untuk pesannya🙏 Hai kak, saya novita ahli gizi ingin mencoba menjawab pertanyaannya. Menentukan penyebabnya dapat membantu dalam merencanakan strategi peningkatan berat badan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan anak. Beberapa penyebab umum berat badan tidak naik atau menurun pada anak meliputi masalah kurangnya asupan makan, penyakit infeksi, atau masalah pencernaan. Dalam beberapa kasus, berat badan kurang juga bisa disebabkan oleh masalah psikologis. Berikut adalah beberapa tips utk menaikkan berat badan anak: 1) memenuhi porsi makanan yg ckup, 2)pilih makanan sehat bergizi, 3) frekuensi makanan :berikan makanan dlm porsi kecil namun sering5-6x, 4) memastikan lingkungan makan positif, 5)variasikan jenis makanan & sajikan dg cara menarik, 6)memastikan anak tetap sehat dg melakukan kegiatanfisik aktif, 7) pantau pertumbuhan dan perkembangan anak secara berkala
11:14 08/01/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
berdasarkan hasil anamnesis data diatas diketahui bahwa status gizi anak saat ini berdasarkan BB/U : -2, 73 (berat badan kurang) , TB/U : -1, 79 (tinggi badan normal), BB/TB: normal, IMT/U : -2, 45 (gizi kurang) Mohon kak baru membalas pesannya🙏 sampai saat ini apakah anak masih menyusui? Dan apakah ada riwayat sakit infeksi atau saat ini sedang sakit? Berdasarkan anamnesis status gizi, menurut BB/U -3,36 (berat badan sangat kurang), TB/U -2,58 (pendek), BB/TB= gizi baik atau normal, IMT/U = -2, 99 gizi kurang BB yg ideal berdasarkan panjang badan anak saat ini adalah 9,1 kg BB yg ideal berdasarkan umurnya : 10 kg. Tinggi badan yg ideal sesuai usianya 79,7 cm. Berdasarkan perhitungan kalori saat ini adalah kebutuhan gizi anak berkisar 900 kkal.
11:25 08/01/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
*mohon maaf berikut revisi kalimat diatas kak (yang diatas ada kesalahan tulis) 🙏👇* berdasarkan hasil anamnesis data diatas diketahui bahwa status gizi anak saat ini berdasarkan BB/U: -2,73 (berat badan kurang), TB/U: -1, 79 (tinggi badannormal), BB/TB: normal, IMT/U: -2, 45 (gizi kurang). Apakah anak saat ini masih menyusui? Dan apakah ada riwayat sakit atau saat ini mengalami sakit? BB yg ideal berdasarkan panjang badan anak saat ini adalah 9,1 kg BB yg ideal berdasarkan umurnya: 10 kg. Tinggi badanyg ideal sesuai usianya 79,7 cm. Berdasarkan perhitungan kalori saat ini adalahkebutuhan gizi anak berkisar 900 kkal.
11:29 08/01/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Berikut saya lampirkan utk referensi menu anak dan tabel status gizi anak: https://drive.google.com/drive/folders/1ebu5MZzkzTDBfRaY7j_JP6jrWOopF-ee?usp=sharing
11:31 08/01/2024