[Lainnya......]
anonim
Pagi dok. Saat ini saudara saya terkena GERD dan susah sekali untuk makan. Setiap kali makan, tidak lama akan muntah. Ada contoh menu diet untuk penderita GERD dengan keluhan muntah dok ?
09:25 09/01/2024
Rian Friolga, S.Gz ahligizi
hallo, terimakasih atas pertanyaan nya. GERD adalah kondisi yang di tandai dengan naik nya asam lambung. untuk mengurangi rasa muntah kurangi mengonsumsi makanan tertentu, seperti: Makanan yang digoreng, berminyak. Tomat dan saus merah. Buah dan jus masam. Makanan pedas. Cokelat. Permen. Minuman berkarbonasi. Minuman berkafein. Mual dan refluks asam bisa terjadi bila perut terlalu kosong, jadi cobalah makan dengan porsi yang lebih kecil, tapi lebih sering. contoh menu : [pagi] bubur ayam pepaya susu [selingan] puding mutiara [siang] nasi semur bola bola daging sapo tahu bening bayam melon [selingan] biskuit [malam] kentang rebus sop ikan pergedel tahu cah labu pisang semoga dapat menjawab pertanyaan nya 🙏
21:13 14/01/2024
anonim
Terima kasih dok 🙏
21:22 14/01/2024