[Masalah Berat Badan]
anonim
Siang dok saya perempuan dengan bb 63 dan tb 158 dan menyukai makanan manis dan berminyak, dan terkadang sulit mengontrol nafsu makan. Bagaimana cara mengontrol nafsu makan agar bb saya tetap direntang normal?
11:47 10/01/2024
Hallo terimakasih sudah memilih dietducate untuk mencari solusi kamu ya:) perkenalkan saya ahli gizi Wan Fazira,S.Gz yang akan membantu menjawab pertanyaan kamu yaa..
untuk status gizi kamu saat ini masih dikategori normal tapi harus diperhatikan ya:)
untuk BB ideal kamu adalah 52 kg..
untuk mencapai BB ideal dan mempertahan status gizi normal, memang pola makan perlu diperhatikan.. batasi konsumsi makanan manis dan berminyak ya, dan mulailah pilih makan yang lebih sehat. Makan dengan gizi seimbang dan beragam .. untuk acuan porsi sekali makan kamu bisa gunakan acuan "isi piringku"... untuk mencegah porsinmakan yang berlebih kamu juga bisa pilih makanan yang tinggi serat untuk membantu kamu bisa kenyang lebih lama dan hindari cemilan yang tinggi kalori yah, mulailah pilih cemilan yang lebih sehat seperti buah dll..
untuk memotivasi kamu menjalani pola hidup yang lebih sehat, kamu bisa bikin goals yang ingin kamu capai, tapi tetap jalani dengan enjoy yaa.. :)
semoga informasi ini dapat membantu ya..
18:37 11/01/2024
anonim
Baik dok, kalau dalam sehari konsumsi nasi hanya sekali diwaktu siang apa itu cara diet yang salah dok? Biasanya saya sarapan hanya susu dan malam terkadang tidak makan dok. Tapi kalau siang insyaallah makannya lengkap dan untuk buah saya lebih suka di jus tanpa gula dan susu. Apakah itu penerapan makan yang salah atau bagaimana ya dok🙏
16:38 12/01/2024