[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo kak, Saya perempuan berat badan 45 tinggi badan 160. Pengen naikin badan tapi susah sekali padahal makan sudah banyak. Sering merasa cepat lelah dan tidak bugar sama sekali rasanya kak. Mohon dibantu kak
21:19 10/02/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
halo juga kak, ada beberapa penyebab berat badan tak kunjung naik diantaranya : 1. keturunan : yaitu memiliki metabolisme yang cepat 2. terlalu banyak melakukan aktivitas yang menyebabkan banyaknya pembakaran kolori ditimbang asupan makanan yang masuk 3. stress 4.mendertita penyakit kronis seperti : penyakit tiroid , diabetes namun selain masalah kesehatan seperti yang saya sebutkan diatas salah satu penyebabnya adalah keturunan atau gentik, dimana ada pakar diabetes dan kesehatan genetis mengatakan bahwasannya kita semua memiliki berat badan alami yang terbentuk secara bilogis dan genetis, yang akhirnya tubuh akan membawa kembali ke berat badan gentis tersebut. jadi baik gemuk atau kurus yang terpenting kondisi badan sehat dan tidak ada penyakit. yang harus di hindari adalah: 1.   Hindari Hoax dan Suplemen Ajaib Saat membuka media sosial, Anda akan dengan mudah menemukan produk atau suplemen untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ada juga produk yang dipasarkan untuk menambah berat badan secara "ajaib". Alih-alih membeli suplemen ajaib nan mahal, lebik baik hemat uang Anda untuk makanan yang kaya zat gizi dan lezat. 2.   Fokus pada Kualitas, Bukan Sekedar Kuantitas Kunci untuk menambah berat badan adalah dengan memilih makanan yang memiliki berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi makanan tinggi gula dan natrium seperti minuman kemasan, es krim, permen, dan keripik bukanlah cara yang tepat menambah berat badan. Secara kuantitas, berat badan Anda bertambah, tetapi secara kualitas sangatlah tidak tepat. Untuk penambahan berat badan yang aman, Anda memerlukan zat gizi dari semua kelompok makanan yang beranekaragam. Gunakan konsep isi piringku. seperti karbohidra, lauk hewani, lauk nabati dan sayur. 3.   Makanlah sesuai kemampuan dan kebiasaan2 Jika Anda tidak terbiasa makan dalam jumlah besar, maka makanlah dengan frekuensi lima sampai enam kali sehari. Minumlah air yang cukup sebelum dan sesudah makan, tetapi tidak saat makan. Ini membantu menyisakan lebih banyak ruang untuk makanan.
20:35 11/02/2024