[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Halo kak, saya bingung bagaimana cara menyusun meal planner yang baik untuk penderita dm disertai hipertensi.bagaimana caranya ya kak?
08:27 12/02/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
halo juga, buat menu 10 hari. pagi, selingan, siang, selingan dan malam. menunya beda2 kak. anggap aja hitungan tanggal, nanti pas tanggal 11 kembali ke munu hari 1. diet DM dan hipertensi: sumber energi kompleks seperti nasi, mi,kentang, singkong ubi dan sagu. sumber protein rendah lemak seperti ikan, ayam tanpa kulit, susu skim, tempe, tahu. sumber lemak dalam jumlah terbatas yaitu bentuk makanan yang mudah di cerna dengan cara di panggang, di kukus, di setup, di rebus dan di bakar.
19:55 22/02/2024