[Lainnya......]
Darvina -
Mengapa orang dewasa butuh konsumsi makanan hewani (daging, susu, telur)?
20:36 18/02/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
Protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan, meliputi daging sapi, daging kambing, daging ayam, daging bebek, seafood, serta telur. Keunggulan protein hewani adalah memiliki komposisi asam amino esensial lebih lengkap dibandingkan protein nabati. Selain itu protein hewani juga kaya akan mikronutrien seperti vitamin B12, vitamin D, DHA (docosahexaenoic acid), zat besi, dan zink. Mikronutrien tersebut memiliki peran penting bagi tubuh, yaitu:
Vitamin B12 berperan untuk menjaga kesehatan saraf dan otak serta pembentukan sel darah merah.
Vitamin D berperan dalam penyerapan kalsium dan sistem kekebalan tubuh.
DHA memiliki peran kesehatan pada otak anak
Zat besi yang berperan untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan meningkatkan sistem imun tubuh
Zink berperan dalam mendukung sistem imun tubuh, masa pemulihan, dan baik untuk pencernaan
20:05 22/02/2024