[Bayi & Balita]
anonim
Balita usia 11 bulan dengan BB = 6 kg PB = 70cm dgn penyakit penyerta bocor jantung, bagaimana tatalaksana jika pasien rawat jalan dan makanan seperti apa yang diberikan
14:32 07/03/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
makanan yang dicincang kasar dan makanan yang dapat dipegang si Kecil atau finger food. tujuan diet: memberikan makanan secukupnya tanpa memberatkan beban jantung. menurunkan. berat badan bila terlalu gemuk dan mencegah atau menghilangkan penimbunan garam atau air .
syarat diet: energi dan protein cukup, lemak sedang, kolesterol remdah, vitamin dan mineral cukup hindari penggunaan suplemen kalium, kalsium dan magnesium, garam rendah, makanan mudah di cerna dan tidak menimbulkan gas, serat cukup untuk menghindari konstipasi.
21:59 28/03/2024