[Bayi & Balita]
anonim
Mohon bantuannya Bu, anak saya usia 1 th 1 bln saat ini BB nya 7,2 th dengan TB 70 sedang mengejar BB sudah ke dokter anak dan diresepkan suplemen zat besi, san b plex dan racikan cobazim, anak saya picky eater tidak mau minum sufor, bagaimana ya caranya agar anak bisa minum susu? Terima kasih
04:45 25/03/2024
Monica B. dePazzi S.Gz ahligizi
Selamat Malam, mohon maaf bu mengenai picky eaters itu adalah suatu diagnosis yang bukan sebenarnya ibu yg berhak mendiagnosa. Karena picky eaters itu ada 4 golonganyg terdiri dari karbo, protein hewani, protein nabati, sayuran. Misalnya dia cuman maunya kentang tapi tidak mau nasi dll itu baru disebut picky eaters bu.
23:08 25/03/2024
Monica B. dePazzi S.Gz ahligizi
Untuk susu, jika berat badan sikecil kurang saat minum sufor/susu bantu bisa jd penyebabnya yg pertama adalah kurang asupan nutrisi/kalori bisa jd karena konsumsi susunya kurang/jarang, yg ke 2 penakaran susunya salah misal terlalu encer, atau mungkin emang memang tdk cocok sama susu yg digunakan. Jd bu, tiap susu ini berbeda beda kandungan nutrisi/komposisi sehingga ada yg cocok dan tdk cocok, salah satu tandanya bb anak sulit naik pdhl minum susu sdh banyak, ibu jg bisa minta rekomendasi dari dokter memilih susu yg terbaik untuk anaknya. Yang ke 4 atau memiliki masalah pencernaan sehinggs nutrisinya ga terserap/tercerna dengan baik atau ada kondisi medis tertentu
23:21 25/03/2024
anonim
Terimakasih sarannya, untuk susu anak saya tidak mau sama sekali, susu yang saya pumping pun tidak mau, sudah coba berbagai merek sufor, apakah ada saran bagaimana anak saya bisa minum susu
19:15 27/03/2024