[Masalah Berat Badan]
anonim
cara menurunkan berat badan 185 kg dalam satu bulan harus turun 10 kg
12:02 29/04/2024
Hallo Kak,,, Terimksih sdh bertanya di Dietducate:
14:56 29/04/2024
Untuk penurunan berat badan yang ideal 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan.
14:59 29/04/2024
Menurunkan kalori dapat dilakukan dengan mengurangi sekitar 300 Kalori/hari dan meningkat hingga 500 Kalori/hari secara bertahap. Pengurangan 300 kalori dapat diperoleh dengan tidak mengonsumsi 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi sayur/buah. Penurunan hingga 500 kalori dapat meningkatkan berat badan 0,5 – 1 kg/minggu.
Contoh makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100gr jenis karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur beras. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti telur ayam tanpa kuning, daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti ikan tongkol, ikan kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayuran dan buah yang disarankan diantaranya bayam, genjer, gambas, selada, taoge, sawi, mangga jambu air, anggur, pepaya,belimbing dan jeruk manis.
Dan Memilih Jenis Olahraga Yg tepat
15:01 29/04/2024
Jika msih Ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak🙏
15:01 29/04/2024