[Diet Kolesterol]
anonim
sya baru cek kolestrol hasilnya 207, apakah perlu minum obat atau suplemen kolestrol?
14:41 14/05/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
sebaiknya jaga pola makan dulu dengan konsumsi Aneka sayuran, seperti : brokoli, bayam, sawi, selada, wortel, dan kentang. Buah dengan kandungan serat pektin, seperti : jeruk, apel, anggur, dan stroberi. mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti : ikan salmon, ikan kembung, ikan sarden, dan ikan tuna. Biji-bijian, seperti : biji bunga matahari, gandum, dan chia seed, juga termasuk dalam jenis makanan sehat untuk penderita kolesterol tinggi. kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi meliputi : ·            Kacang polong, lentil, dan buncis dikenal sebagai sumber protein yang baik. ·            Kacang kedelai dan edamame mengandung protein dan isoflavon yang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. ·            Kacang almond dan kenari mengandung fitosterol dan terbukti menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam usus. Jamur merupakan pilihan yang cocok sebagai makanan bebas kolesterol. Bawang putih akan menjaga darah agar bebas dari kolesterol jahat.  Tahu, bayam dan alpukat.
07:52 15/05/2024