[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Mau tanya ka, apa bener kalau wanita rajin minum tablet tambah darah itu membantu buat penyembuhan jerawat?
21:27 23/06/2024
Fivi Fibriyani, S.Gz. ahligizi
HOAX Fungsi tablet tambah darah utamanya untuk mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah. Selain itu, ada sederet manfaat minum tablet tambah darah untuk remaja putri yan sayang untuk dilewatkan. Manfaat Minum Tablet Tambah Darah untuk Remaja Putri Dada beberapa alas an kenapa remaja putri perlu minum tablet tambah darah, antar lain: Mencegah Anemia Remaja putri rutin mengalami haid dan kehilangan banyak darah setiap  bulan,sehingga tubuhnya rentan mengalami anemia. Perlu diketahui, kekurangan sel darah merah atau kadar hemoglobin di bawah ambang batas normal menyebabkan gejala anemia seperti lemas, tidak bugar, dan mudah pingsan. Menunjang fase Tumbuh Kembang Remaja putri sedang memasuki fase tumbung kembang yang cukup pesat, sehingga tubuhnya membutuhkan zat besi lebih banyak keeimbang masa kanak-kanak. Menurut Angka Kecukupan Gizi yang dianjurkan pemerintah, kebutuhan zat besi remaja putri sebear 15 miligram perhari, nyaris dua kali lipat kebutuhannya sebelum haid yang hanya sebesar 8 miligram per hari. Menambal Kebutuhan Zar Besi Terkadang sebagian remaja putri mengkonsumsi makanan atau asupan kadar zat besi dan protein yang kurang memadai. Terlebih jika remaja putri mulai melakukan diet asal-asalan tanpa berkonsultasi dengan ahli. Akibatnya remaja putri kekurangan mineral untuk pertumbuhannya. Menjaga Kemampuan Berpikir Manfaat minum tablet tambah darah untuk remaja putri lainnya yakni menjaga kemampuan berpikir. Perlu diketahui, anemia juga bisa menyebabkan susah konsentrasi, gampang lupa, dan kemmapuan berpikir menurun. Kondisi ini bisa mempengaruhi prestasi dan produktivitas belajar di sekolah. Menjaga Daya Tahan Tubuh Peran zat besi juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular virus/penyakit. Investasi Kesehatan Jangka Panjang Fungsi tablet tambah darah untuk remaja putri juga bisa jadi investasi kesehatan yang dipanen dalam jangka Panjang. Remaja putri yang rutin minum tablet tambah darah dan bebas anemia, ketika sudah dewasa dan hamil kelak bisa menjalani kehamilan yang sehat dan minim risiko komplikasi kehamilan. Selain itu, bayi yan dilahirkan kelak bisa tumbuh sehat, lahir dengan berat badan ideal, ampai mencegah bayi yang dilahirkan tumbuh dengan masalah gizi stunting. Mengingat ada banyak manfaat minum tablet tamba darah untuk remaja putri, pastikan suplemen kesehatan ini dikonsumsi sesuai anjuran tenaga kesehatan.
14:29 25/06/2024