[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anggi tya
Halo, saya baru weight loss sekitar 16 kg dengan mengatur pola makan selama 6 atau 7 bulan. Sekarang berat badan saya di kisaran 52 sampai 53 kg dengan tinggi badan 160 cm. Sekarang goal saya adalah maintenance berat badan dan toning atau membentuk massa otot. Saya baru mulai olahraga ringan, seperti jalan kaki, jogging, dan angkat beban level beginner. Kebutuhan nutrisinya seperti apa, ya? Terima kasih.
08:24 29/07/2024
M.Affandi Ramadhan ahligizi
Selamat Malam mba anggi tya. Perkenalkan Saya Nutrisionis Affandi. Terkait Pertanyaan tentang berapa kebutuhan Gizi mba anggi untuk pemenuhan Harian. Sebelumnya Saya Informasikan bahwa Untuk berat badan antara 52-53 Kg dengan Tinggi Badan 160 cm. Saat ini Status Gizi nya "Normal" dengan IMT 20.31 kg/m2. BB Ideal nya adalah 54 Kg kemudian Untuk Kebutuhan Kalori Harian Berkisar antar 2100 -2250 Kkal (Perempuan Usia 16-29 Tahun), Berdasarkan AKG 2019. Semoga Bermanfaat.
18:20 03/08/2024