[Lainnya......]
anonim
Izin tanya,apakah asites&edema ada pembatasan konsumsi natrium&apakah berhubungan pada kondisi asites&edemanya,terimakasih
23:42 14/08/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
iya kak, berhubungan. karena keduanya melibatkan retensi cairan di dalam tubuh. Asites dapat memburuk dengan konsumsi natrium yang tinggi karena natrium menyebabkan tubuh menahan lebih banyak cairan. Sedangkan edema sering terkait dengan gagal jantung, penyakit ginjal, atau gangguan lain yang mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh.
18:48 29/08/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
Membatasi makanan yang tinggi garam, seperti makanan olahan, makanan kaleng, dan makanan cepat saji, dapat membantu mengurangi risiko atau memperburuk kondisi asites dan edema. Dengan pembatasan natrium, tekanan pada pembuluh darah dan ginjal juga berkurang, sehingga membantu tubuh mengelola dan mengurangi retensi cairan lebih baik.
18:48 29/08/2024
DWI NOVITASARI, S.Gz ahligizi
jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa ditulis di kolom komentar ya kak🤓🙏
18:48 29/08/2024