[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar atau baik kah jika kita meminum kopi oatmilk? Apakah akan mengakibatkan gula darah naik? Apa korelasinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih
11:37 01/11/2024
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Termksih Sudah Bertanya Dietducate:
19:17 02/11/2024
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Untuk oat milk yang memiliki indeks glikemik 59 dan karbohidrat per sajian (100 ml) 8 gram, nilai beban glikemiknya adalah 4,7. Nilai ini masuk ke dalam beban glikemik rendah sehingga tidak akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Namun, lain cerita jika Kk mengonsumsi oat milk dalam porsi berlebihan. Nilai beban glikemik otomatis akan meningkat dan hal ini tentunya memicu lonjakan kadar gula darah. Jadi, konsumsi sewajarnya saja, ya, cukup 1 atau 2 gelas per hari. Semoga Membantu😊
19:18 02/11/2024