[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
ULUL ILMI
halo, apakah benar nanas dapat menggugurkan kandungan?
19:57 03/03/2025
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo kak Ulul, terima kasih sudah berkonsultasi di DIetducate, izin menjawab pertanyaannya. Benar kak, Studi menunjukkan bahwa bromelain dalam nanas dapat membahayakan kehamilan awal dengan menghambat implantasi, menstimulasi kontraksi rahim, dan memiliki efek toksik pada embrio. Namun untuk memberikan dampak negatif tersebut dibutuhkan dosis yang sangat tinggi. Semoga bermanfaat.
23:28 12/03/2025