[Bayi & Balita]
anonim
Halo saya punya 2 anak Anak pertama umurnya 5 tahun BB nya hanya 13,8 dengan tinggi 105 cm Anak kedua umurnya 1 tabun 4 bulab BBNya 7.8 dengan tinggi 73 cm Bagaimana saya bisa manaikan berat badan anak saya? Anak sayang yg pertama makannya normal Anak saya yg kedua makannya sedikit sedikit
17:03 02/05/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Trimksih Sudah Bertanya Di Dietducate:
07:37 05/05/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
fokus pada pemberian makanan bergizi, memastikan anak cukup tidur, dan memberikan susu yang kaya Gizi. Selain itu, perbanyak asupan protein dan lemak baik, serta buat jadwal makan yang teratur. Berikut adalah detail langkah-langkah yang bisa dilakukan: 1. Asupan Bergizi: Porsi kecil tapi sering: Bikin anak makan dalam porsi kecil tapi sering agar ia tidak merasa terlalu kenyang dan tetap mau makan. Makanan tinggi protein: Daging, telur, dan ikan adalah sumber protein yang baik untuk membantu pertumbuhan dan penambahan berat badan. Makanan tinggi lemak baik: Alpukat, pisang, dan minyak zaitun dapat memberikan asupan lemak yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan penyerapan Gizi Makanan dengan kalori tinggi: Nasi, kentang, dan buah-buahan seperti pisang dan alpukat bisa menjadi pilihan untuk menambah asupan kalori. Susu: Berikan susu yang kaya Gizi, seperti susu dengan kandungan protein dan lemak baik, secara rutin. 2. Tidur Cukup: Rutin tidur: Pastikan anak tidur cukup, sekitar 11-14 jam per hari. Ciptakan suasana tidur yang kondusif: Buat anak merasa nyaman dan tenang sebelum tidur. 3. Jadwal Makan: 3-4 kali makan besar: Buat jadwal makan yang teratur, yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam.
07:45 05/05/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Batasi atau hindari pemberian jajanan tidak sehat yang tidak memberikan manfaat Gizi. Jus buah berlebihan: Batasi pemberian jus buah karena kandungan gulanya yang tinggi dan tidak memberikan manfaat Gizi yang sama dengan buah utuh.
07:41 05/05/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Semoga Membantu😇
07:41 05/05/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Msih Ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak🙏
07:42 05/05/2025