[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara menaikan berat badan yang normal
05:05 02/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
21:15 03/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Untuk menaikkan berat badan secara sehat, fokus pada peningkatan asupan kalori dengan makanan Bergizi dan Seimbang, serta lakukan olahraga secara teratur. Tidak Dianjurkan makanan tinggi lemak jenuh dan gula berlebihan, serta kelola stres untuk mendukung proses penambahan berat badan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Kk ikuti: 1. Tingkatkan Asupan Kalori: Makan Lebih Sering: Tambah frekuensi makan menjadi 5-6 kali sehari dengan porsi kecil namun padat Gizi. Pilih Makanan Padat Kalori: Konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi namun kaya Gizi, seperti alpukat, kacang-kacangan, nasi, kentang, dan ubi. Tambahkan Kalori dengan Camilan Sehat: Pilih camilan seperti yogurt, buah-buahan, atau kacang-kacangan di antara waktu makan utama. Minuman Tinggi Kalori: Minum susu, jus buah, atau smoothie. 2. Perbanyak Asupan Protein > Pilih Sumber Protein Berkualitas: Daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, tahu, dan tempe adalah sumber protein yang baik.  Konsumsi Protein pada Setiap Makan: Pastikan ada sumber protein dalam setiap hidangan untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.  3. Olahraga Teratur > Latihan Kekuatan: Latihan beban atau angkat beban dapat membantu membangun massa otot, yang berkontribusi pada peningkatan berat badan  Peregangan dan Olahraga Ringan: Latihan ringan seperti yoga atau pilates juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan dan kualitas tidur, yang penting untuk penambahan berat badan.  4. Kelola Stres > Identifikasi Sumber Stres: Kenali penyebab stres dan cari cara untuk mengatasinya, misalnya dengan meditasi, yoga, atau berbicara dengan orang yang dipercaya Semoga Membantu😇
21:26 03/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Masih Ada Yang Mau Ditanyakan Silahkan Chat Dikolom Chat Ya Kak🙏
21:26 03/07/2025