[Masalah Berat Badan]
anonim
cara menaikan berat badan ideal
05:05 02/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Trimaksih sdh bertanya di Dietducate:
11:48 02/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Untuk menaikkan berat badan ideal, KK perlu meningkatkan asupan kalori harian, mengonsumsi makanan tinggi protein, dan berolahraga secara teratur. Pastikan juga untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan mengelola stres dengan baik. Berikut adalah beberapa cara yang bisa KK lakukan: 1. Tingkatkan Asupan Kalori: Konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi, seperti nasi, kentang, ubi, jagung, pasta, daging, ikan, telur, roti gandum, dan berbagai jenis sayuran. Makan lebih sering, dalam porsi kecil namun sering, atau tambahkan camilan sehat di antara waktu makan. 2. Konsumsi Makanan Tinggi Protein: Protein penting untuk membangun otot dan meningkatkan massa otot. Konsumsi protein sekitar 1-1,6 gram per kilogram berat badan per hari. Pilih sumber protein yang sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 3. Perbanyak Minum Air dan Susu: Air membantu menjaga kesehatan pencernaan dan metabolisme tubuh. Susu, terutama susu full-cream, adalah sumber kalori dan Gizi yang baik untuk menambah berat badan. 4. Olahraga Teratur: Latihan kekuatan, seperti angkat beban, dapat membantu membangun massa otot dan meningkatkan berat badan. Pilih olahraga yang Kk sukai dan lakukan secara teratur. 5. Kelola Stres: Stres dapat mempengaruhi nafsu makan dan metabolisme tubuh. Cari cara untuk mengelola stres, seperti meditasi, yoga, atau aktivitas relaksasi lainnya. 6. Perhatikan Pola Makan: Makan makanan bergizi seimbang, termasuk buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Tidak dianjurkan makanan cepat saji dan makanan tinggi lemak jenuh yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. 7. Tidur Cukup: Tidur yang cukup sangat penting untuk pemulihan tubuh dan pertumbuhan otot. Usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap malam. Dengan mengikuti tips ini secara konsisten, Kk dapat menaikkan berat badan dengan cara yang sehat dan aman, mencapai berat badan ideal yang Kk inginkan.
11:58 02/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Semoga Membantu😇
11:58 02/07/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Msih Ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak🙏
11:59 02/07/2025