[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya laki2 usia 23thn bb saya 115kg tb saya 169cm, saya mau turunkan berat badan saya dok. Diet apa yang harus saya lakukan dok?
13:21 02/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Berdasarkan data-data tsb, kebutuhan energi anda sebesar 3200 kalori. Untuk menurunkan bb, pada dasarnya pengurangan energi dari makanan ya... Untuk awal2, bisa mengurangi sebesar 500 kalori dulu. Darimana 500 kalori tersebut? 500 kalori dapat dikurangi dari 2 porsi nasi, 2 porsi gula, dan 1 porsi lauk hewani. Apa saja contohnya? bisa di cek di link berikut ya
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/17/terbaru_terpopuler/Ukuran-Standar-Porsi-Bahan-Makanan -(Food-Exchange-List)
Good luck and stay healthy!
:)
23:30 06/01/2018