[Masalah Berat Badan]
Irliana
Mengapa berat badan saya tidak naik naik padahal saya sering makan
23:21 19/08/2025
Hallo Kak Irliana,,,
Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
19:11 25/08/2025
Untuk Usia/Jenis Kelamin/Tb/Bbnya Brp kak?
🙏
19:13 25/08/2025
Adapun Penjelasan Berat Badan tidak naik pdhal sering makan Sbgai Berikut:
1. Faktor Gaya Hidup dan Kebiasaan
Metabolisme Tubuh yang Cepat:
Metabolisme yang terlalu aktif membakar kalori lebih banyak sehingga sulit untuk menambah berat badan.
2. Aktivitas Fisik Berlebihan:
Terlalu banyak berolahraga atau banyak bergerak dalam aktivitas sehari-hari dapat membakar kalori lebih banyak dan menghambat kenaikan berat badan.
3. Stres dan Tekanan Mental:
Stres dapat mempengaruhi pola makan, energi yang terbuang, dan menyebabkan gangguan makan yang membuat berat badan susah naik.
4. Pola Tidur yang Buruk:
Tidur larut malam atau kurang tidur dapat mempersulit penambahan berat badan karena tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup.
5. Faktor Kesehatan dan Medis
Kondisi Medis Tertentu:
Penyakit seperti hipertiroidisme, diabetes, infeksi (misalnya TBC), penyakit radang usus (IBD), gangguan pencernaan, hingga kanker bisa menjadi penyebab berat badan susah naik.
6. Gangguan Pencernaan:
Kondisi seperti penyakit Celiac atau intoleransi makanan dapat mengganggu penyerapan nutrisi, sehingga berat badan tidak bertambah.
7. Gangguan Psikologis:
Masalah kesehatan mental seperti depresi, gangguan cemas, atau anoreksia dapat memengaruhi nafsu makan dan berat badan.
Semoga Membantu Kak😇
19:19 25/08/2025
Jika Masih Ada Yang Mau Ditanyakan Silahkan Chat Kolom Chat Ya kak🙏
19:19 25/08/2025