[Bayi & Balita]
Maria Herlinda Lambo
Menu untuk balita 900 kalori
11:42 07/10/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: Menu ini merupakan contoh dan dapat disesuaikan dengan preferensi dan ketersediaan bahan makanan anak: Sarapan (sekitar 250 kkal): Nasi putih (sekitar 8-10 sdm) Telur dadar/orak-arik (1 butir telur) Sup wortel dan buncis Camilan Pagi (sekitar 100 kkal): Buah potong (pepaya atau melon) Susu atau puding susu Makan Siang (sekitar 300 kkal): Nasi putih (sekitar 8-10 sdm) Pepes tahu ikan atau ikan goreng (50-60 gram) Sayur bayam atau tumis brokoli Camilan Sore (sekitar 100 kkal): Buah potong (semangka atau pisang) Tahu goreng atau kukus buah Makan Malam (sekitar 150 kkal): Nasi putih (sekitar 5-6 sdm) Sup ayam dengan sayuran Tempe bacem atau tahu kukus
15:52 09/10/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Tips Penting: Variasi: Sediakan beragam jenis lauk dan sayuran agar asupan gizi anak lebih lengkap. Porsi: Sesuaikan porsi makanan dengan daya terima balita. Jika perlu, bagi menjadi porsi-porsi kecil. Tekstur: Pastikan makanan mudah dicerna oleh balita, misalnya dengan memotong kecil-kecil atau mengolah menjadi sup. Hidrasi: Pastikan anak cukup minum air putih. Terimakasih,, Semoga Membantu😇
15:53 09/10/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika msih ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak🙏
15:54 09/10/2025