[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Rekomendasi makanan untuk alergi kacang²an, makanan yang perlu dihindari, apakah bila di kemasan terdapat bahan mengandung alergen (kedelai), atau produk seperti kecap dan margarin, roti boleh dikonsumsi? Terimakasih🙏
11:44 01/11/2025
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Trmksih Sudah Brtny Di Dietducate: Untuk alergi kacang, hindari semua jenis kacang dan olahannya seperti selai, tepung, dan minyak kacang. & hindari pula produk olahan lain yang bisa mengandung kacang tersembunyi seperti biskuit, cokelat, dan sereal. Untuk makanan dengan alergen kedelai (seperti kecap atau margarin), jangan dikonsumsi jika labelnya mencantumkan peringatan alergi kedelai. Namun, lesitin kedelai mungkin dapat ditoleransi oleh sebagian orang, tetapi tetap harus berhati-hati. & Untuk Rekomendasi Mknn Lebih Disarankan: Sumber protein dan lemak Daging: Daging sapi, kambing, dan unggas. Ikan dan telur: Sumber protein yang baik. Minyak: Minyak sayur, minyak zaitun, dan minyak kanola, asalkan tidak ada kontaminasi silang dengan kacang. Biji-bijian: Biji bunga matahari, biji labu, biji rami, dan olahannya seperti selai biji-bijian adalah pengganti selai kacang yang baik. Produk susu dan penggantinya Produk susu: Susu, yogurt, dan keju aman dikonsumsi jika tidak ada alergi susu. Pengganti susu (tergantung alergi): Susu kedelai atau susu oat yang diperkaya bisa menjadi pilihan sumber kalsium jika tidak ada alergi kedelai. Buah dan sayuran Sayuran: Wortel dan mentimun baik untuk kesehatan dan bisa diolah menjadi jus. Buah: Buah-buahan sangat kaya akan serat dan vitamin C. Salad: Buat salad buah dan sayuran dengan saus lemon. Pastikan saus yang dibeli tidak mengandung bahan turunan kacang. Semoga Membantu Kak😇 Jika Masih Ad Yg Mau Ditanyakan Silahkan Chat Dikolom Chat Ya Kak🙏
07:01 03/12/2025